Anjungan Tanggamus, Kenalkan Potensi Unggulan

892
KUNJUNGI ANJUNGAN : Sekdaprov Lampung, Sutono bersama Wabup Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M. Pd. I dan Sekda Tanggamus Hi. Andi Wijaya mencicipi susu sapi segar yang diproduksi oleh peternak di Kabupaten Tanggamus. (Foto Diskominfo)

BANDARLAMPUNG – Kabupaten Tanggamus ikut ambil bagian dalam Lampung Fair (LF) 2017 yang berlangsung dari 15 hingga 29 Desember di Kompleks PKOR Way Halim, Bandarlampung. LF sendiri merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk mempromosikan daerah dan memberikan hiburan kepada masyarakat di Provinsi Lampung.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ini diikuti oleh 14 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Selain itu terdapat juga 384 Stan dari unsur pemerintahan, swasta dan organisasi yang mengikutinya.

Untuk memeriahkan dan memberikan hiburan kepada masyarakat, pada Lampung Fair 2017 ini juga dihadirkan beberapa artis ibu kota, seperti Sheila On 7, Jenita Janet, Saint Locco, Arda Naff, Cupi Cupita dan banyak lagi artis lainnya.

Turut hadir pada acara pembukaan, Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj. Af’illah, S.Pd.I, Sekda Tanggamus Hi. Andi Wijaya, S. T, M. M bersama Forkopimda dan Jajaran Pejabat Struktural Pemkab Tanggamus.

Pada Lampung Fair 2017 ini Kabupaten Tanggamus menampilkan berbagai potensi pariwisata, kerajinan serta berbagai komoditas unggulan yang ada di Kabupaten Tanggamus, sesuai denganĀ  tema Lampung Fair 2017 “The Treasure of Sumatera.”

Kabupaten Tanggamus juga menampilkan pagelaran kesenian tradisional dari Kabupaten Tanggamus. Baik yang ditampilkan di Anjungan Kabupaten Tanggamus maupun di Panggung Utama Lampung Fair 2017.

Selain itu terdapat juga door prizeĀ  disediakan oleh Anjungan Kabupaten Tanggamus, berupa LED TV 32″, Lemari Es, Mesin Cuci, Tiket Pesawat Expres Air Pergi-Pulang Lampung-Bandung, Voucher Wisata Teluk Kiluan, serta sejumlah peralatan elektronik lainnya.

Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, disela-sela acara pembukaan menyampaikan bahwa melalui Lampung Fair ini, diharapkan akan semakin meningkatkan daya tarik Kabupaten Tanggamus, khususnya dari sektor pariwisata, sehingga akan meningkatkan wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Tanggamus,” katanya.

Usai acara pembukaan, Tim Peninjau Lampung Fair Pemrov Lampung meninjau sejumlah anjungan dan stan yang mengikuti Lampung Fair 2017. Dimana untuk Anjungan Kabupaten Tanggamus, dikunjungi oleh Tim Peninjau yang dipimpin oleh Sekda Provinsi Lampung, Ir. Sutono, MM.

Dalam kunjungan Sutono tersebut, Wabup Hi. Samsul Hadi, didampingi Sekdakab Tanggamus Andi Wijaya, menjelaskan bahwa Anjungan Kabupaten Tanggamus pada Lampung Fair 2017 ini menonjolkan potensi pariwisata dan seni budaya daerah yang ada, sesuai dengan tema Lampung Fair 2017 “The Treasure of Sumatera.”

Dimana pariwisata Tanggamus selama ini sudah sangat dikenal, seperti Teluk Kiluan, air terjun Way Lalaan, Waduk Batutegi dll. Selain itu masih banyak objek-objek wisata alam lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi, yaitu dengan banyaknya air terjun di Bumi Begawi Jejama, sebagaimana yang ditampilkan melalui spot-spot yang ada di anjungan Kabupaten Tanggamus.

Selain itu Wabup juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Tanggamus tengah membangun objek wisata bahari Muara Indah, yang lokasinya di pesisir pantai Kota Agung, dimana di lokasi ini akan dibangun Patung Bung Lumba setinggi 13 meter yang akan menjadi ikon Kabupaten Tanggamus.

Tentunya dengan bertambahnya keragaman objek wisata di Kabupaten Tanggamus akan menambah khasanah wisata di Provinsi Lampung, dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke Provinsi Lampung.

Sekdaprov juga tampak antusias melihat dan bertanya tentang tampilan yang ada di Anjungan Kabupaten Tanggamus, termasuk menikmati susu sapi segar dan eksrak kulit manggis yang disajikan.(rls/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here