Wabup Dijadwalkan Buka Gebyar PKH

5
Samsul Hadi

KOTAAGUNG – Jika tidak ada halangan Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I hari ini (11/12) dijadwalkan membuka acara gebyar Program Keluarga Harapan (PKH) yang di gelar Dinas Sosial (Dinsos) Tanggamus . Kegiatan yang nantinya melibatkan peserta dari SD, SMP dan SMA se-Tanggamus ini berlangsung di Pekon Simpang Kanan, Kecamatan Sumberejo, Senin (11/12).

Menurut Plt. Kabid Bantuan Jaminan dan Sosial, Ismail mewakili Kepala Dinas Sosial Tanggamus, Rustam mengatakan, kegiatan perdana ini akan berlangsung dari tanggal 11 sampai 18. Kemudian yang terlibat dalam kegiatan ini siswa SD sampai SMA yang notabennya mendapatkan PKH.”Lombanya tentang pendidikan. Setiap tingktan peserta ada materinya tersendiri dari panitia,”katanya.

Ia melanjutkan, program PKH dinilai sangat memiliki manfaat yang besar bagi mereka sipenerima. Terlebih siswa yang tergolong tidak mampu namun memiliki keinginan yang besar untuk mengenyam pendidikan, sehingga dengan program ini maka masyarakat bisa mendapatkan solusi dalam hal menunjang pendidikan.

“Disamping kita mengadakan gebyar perlombaan, kita juga mensosialisasikan tentang PKH ini,”terangnya. Selain itu, adanya PKH setidaknya ada peluang besar bagi siswa untuk dapat meraih cita-citanya. Bahkan, disini juga pihak orang tua dapat sedikit bernapas dalam hal pembiyayan dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat ini.”Kita hanya menyampaikan tentang program pemerintah ini,”jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama sepekan itu, nantinya pada tanggal 18 akan dilaksanakan jalan sehat bersama Wakil Bupati Tanggamus yang akan berlangsung di Kecamatan Gisting. Kemudian akan melibatkan peserta selain Gisting juga Gunung Alip, Talangpadang dan Sumberejo. Nah, kegiatan jalan sehat ini dibuka untuk umum.

“Harapan kita dengan adanya jalan sehat masyarakat dapat membiasakan olahraga, dan momen jalan sehat ini masih dalam satu agenda kegiatan yakni mengenai PKH,”pungkasnya.(Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here