Kepala Bappeda Lulus Diklat PIM II dengan Predikat Sangat Memuaskan Kelulusan Diklat PIM II Angkatan III Tematik Pariwisata BPSDM Bali

127

KOTAAGUNG – Kabupaten Tanggamus tak henti dalam mengukir prestasi, setelah sebelumnya Wabup Tanggamus Hi.Samsul Hadi mendapat dua penghargaan level nasional, kini giliran pejabatnya yang mengukir prestasi dengan mengharumkan nama Tanggamus. Dia adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanggamus Hi. Hendra Wijaya yang lulus Pendidikan dan Latihan (Diklat) PIM II Angkatan III dengan predikat memuaskan.

Dalam diklat skala nasional di Pulau Dewata itu, Hendra meraih predikat lulus dengan sangat memuaskan bersama 13 peserta lainnya dari seluruh Indonesia, dari total 60 peserta. Tanggamus sendiri mengirimkan dua utusan yakni Kepala Bappeda Tanggamus Hendra Wijaya Mega dan Sekretaris DPRD Suratman yang sama-sama lulus.

Sebelum secara simbolis menutup diklat, pada Minggu (10/12).Kepala BPSDM Provinsi Bali, I. B. Sedhawa dalam laporannya mengatakan, seluruh peserta diklat dinyatakan lulus. Dengan rincian, satu peserta lulus dengan Predikat Terbaik, lalu 14 peserta lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan, dan 45 peserta lulus dengan Predikat Memuaskan.

”Peserta lulusan Predikat Terbaik Diklat PIM II Angkatan III Tematik Pariwisata, adalah DR. Tauhid Soelaman yang merupakan Sekretaris Kota Ternate. Lalu dari 14 peserta yang lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan, salah satunya adalah Kepala BAPPEDA Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, dengan judul Tangga Wisata Kawasan Muara Indah,” ungkap Sedhawa di Ruang Melati BPSDM Bali.

Kelulusan para peserta, dia melanjutkan, berdasarkan Keputusan Gubernur Bali Nomor: 893.3/14334/ BPSDM tentang Kelulusan Peserta Diklat PIM II Angkatan III Tematik Pariwisata di BPSDM Provinsi Bali, tanggal 9 Desember 2017.

Deputi Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia Dr. Adi Suryanto juga sangat mengapresiasi BPSDM Bali, atas inisiatif dan inovasi Penyelenggaraan Ladies Program. Kelulusan dalam diklat ini hendaknya menjadi pemimpin perubahan di daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Kepala Bappeda Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengatakan, dirinya sengaja membuat tulisan yang fokus mengangkat dan mempromosikan potensi pariwisata di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama. Bravo, karya berjudul ”Tangga Wisata Kawasan Muara Indah”, berhasil mengantarkannya menjadi peserta yang lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan. Bahkan masuk jajaran Peringkat 14 Besar seluruh Indonesia.

”Sekretaris Dewan Pak Suratman dan saya sendiri, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala BPSDM Bali, Coach Nyoman Sukamara, dan para Widya Iswara atas bimbingan dan arahannya selama lebih kurang empat bulan masa diklat ini. Terimakasih yang tak terhingga juga kami sampaikan pada Wakil Bupati Tanggamus Bapak Hi. Samsul Hadi dan Sekda Bapak Hi. Andi Wijaya atas segala dukungan yang telah diberikan. Lalu pada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh rekan jurnalis Tanggamus atas peran aktifnya mempromosikan pariwisata di kabupaten tercinta kita,” ungkap Hendra Wijaya Mega.

Dia juga berharap, dalam waktu mendatang, BPSDM lebih maju dan terdepan di dalam Penyelenggaraan Diklat PIM. Diklat PIM II Angkatan III Tematik Pariwisata ini sendiri, ditutup Sekretaris Provinsi Bali, Made Mangku Pastika.

”Ucapakan terimakasih juga dari Perwakilan Lampung kepada teman-teman diklat yang telah saling menjaga silaturahmi dan persaudaraan Angkatan III, maupun angkatan yang lebih dulu serta angkatan berikutnya,” tandas Hendra. (rls/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here