Tanggamus Sabet Juara II Lomba Tenis Meja Dalam Kejurnas NPC

112
Juara Kejurnas NPC: Zulfikar kedua dari Kiri atlet tenis meja asal pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting,Tanggamus berhasil meraih. Medali Perak dalam Kejurnas Tenis Meja bertajuk National Paralympic Commitee (NPC) yang dihelat di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Foto ist

GISTING – Atlet dari Kabupaten Tanggamus berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet Juara II Lomba Tenis Meja dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bertajuk Nasional Paralympic Commitee (NPC) yang dihelat di Bandung, Jawa Barat dari tanggal 25-30 November 2017 lalu.

Zulfikar salah satu Atlet Tenis Meja Kabupaten Tanggamus mengatakan bahwa untuk meraih juara II dalam event nasional tersebut tidaklah mudah, sebab atlet dari Lampung harus bersaing dengan atlet-atlet dari provinsi lain serta tuan rumah, namun berkat kerja keras, kekompakan serta kerjasama yang baik atlet tenis meja berhasil menyabet juara II dan berhasil membawa medali perak.

“Kita berada diperingkat kedua, peringkat pertama Jawa Barat, dan disusul dari Kalimantan Selatan di peringkat ke tiga, ini merupakan suatu kebanggan bagi kami yang mampu memberikan yang terbaik bagi Provinsi Lampung dan juga kabupaten Tanggamus, dalam gelaran NPC 2017,”kata Zulfikar, Selasa (5/11).

Dalam gelaran NPC 2017 masih dalam kategori cabang olahraga tenis meja, untuk kategori perseorangan juga menurutnya berhasil menyabet juara tiga, dan ia berharap kedepan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Tanggamus bisa lebih fokus melakukan pembinaan atlet yang akan berlaga pada NPC, terlebih cabang olahraga terbesar yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas tersebut masih minim atlet dari Lampung yang ikut serta.

“Jumlah atlet dari Lampung yang ikut serta berjumlah 15 atlet jumlah ini sangat sedikit dibandingkan dengan Provinsi lain yang jumlahnya mencapai ratusan, kita harapkan NPC kedepan atlit dari Lampung semakin banyak yang ikut serta dala setiap olahraga yang dipertandingkan,”ujarnya.

Zulfikar menambahkan, selama ini atlet disabilitas yang akan berlaga di NPC memang rutin latihan terlebih pada saat menghadapi event olahraga skala nasional, dan event NPC tahun ini merupakan ujung tombak untuk membuka harapan bagi atlet khususnya dari Tanggamus bahwa mampu bersaing dengan provinsi lain.

“Pada saat berangkat ke NPC, Jawa Barat kita memang belum sempat berkoordinasi dengan Pemkab, hal itu dikarenakan kita ingin menunjukan prestasi terlebih dahulu kepada pemerintah, bahwa kita mampu, tidak menutup kemungkinan kedepan prestasi terbaik akan kita torehkan di semua ajang olahraga,”pungkas pria asal Pekon Gisting Bawah itu. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here