Polda Nilai Situasi Tanggamus Masih Sejuk Jelang Pilkada

525

KOTAAGUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyatakan situasi Kabupaten Tanggamus menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 masih cukup kondusif.

Hal itu diungkapkan Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) Ke Polres Tanggamus, Kamis (30/12) lalu. Kondusifnya wilayah Tanggamus dianologikan seperti cuacanya yang sejuk.

“Sampai saat ini situasi jelang Pilkada dirasa sangat kondusif seperti cuaca Tanggamus,” kata Suroso.

Dalam persiapan pilkada, lanjut kapolda, Polres Tanggamus telah mempersiapkan rencana pengamanan yang matang.

“Rencana pengamanan dan pola identifikasi masalah kerawanan politiknya yang diatur serta di backup biro operasi polda, sementara dalam BKO Brimobakan dikeluarkan ketika muncul ke arah kontijensi dari identifikasi potensi itu sendiri, “terang Suroso.

Kapolda yang saat kunker didampingi Waka Polda Brigjen Pol. Angesta Romano Yoyol dan sejumlah pejabat utama Polda Lampung dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi program Polres Tanggamus menyapa yang digagas Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili yang melibatkan seluruh unsur Polres Tanggamus yang mengedepankan Bhabinkamtibmas.

Kapolda juga memerintahkan penggiatan program zona bebas Narkoba sebagai alternatif penanggulangan peredaran Narkoba dengan melibatkan masyarakat.

“Zona bebas Narkoba sebagai clean dan clear serta sebagai fungsi pemberdayaan kemasyarakatan sehingga terbangunnya kedekatan Polri dan masyarakat. anggota Polri jangan coba-coba mendekati Narkoba karena selaian mencoreng citra Polri tentunya akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku, ” ujar Suroso Hadi Siswoyo.

Kepada Anggota Polres Tanggamus Kapolda mendoakan supaya selalu sehat dan dapat melayani masyarakat dengan baik. Terhadap Bhabinkamtibmas Kapolda berharap Bhabinkamtibmas menjadi Problem Solver. “Ketika Bhabinkamtibmas merupakan wujud kehadiran negara sehingga diharapkan mampu menemukan problem dan menjadi penyelesai masalah di tingkat desa,” ungkap Suroso.

Selain memberikan pengarahan kepada anggota Polres Tanggamus, Kapolda Lampung juga meresmikan Kantor Polsek Pematangsawa berikut asrama untuk anggota, lalu beberapa Kantor dan ruang pelayanan di Polres Tanggamus yang terdiri dari gedung Satuan Reserse Narkoba, Gedung Barang Bukti, ruang pelayanan polisi 110 dan ruang multimedia Humas Polres Tanggamus dengan melakukan pengguntingan pita disaksikan ketua DPRD Tanggamus, Heri Setiawan, Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pdi dan Bupati Pringsewu Hi. Sujadi Saddat dan perwakilan Kejaksaan Tanggamus. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here