Hingga Hari ke 6, Tanggamus Raih 64 Medali

76
Raih Emas : Zeid Geraldo atlet dari cabor Renang berhasil meraih medali emas kelas 200 meter gaya punggung putra.Sementara ini Tanggamus mendulang 18 emas, 20 perak dan 26 perunggu (Foto Humas KONI)

BANDARLAMPUNG-Sampai dengan hari keenam pelaksanaan Pekan olahraga provinsi (Porprov) VIII Lampung tahun 2017 perolehan medali Kontingen Kabupaten Tanggamus sudah mencapai 64 medali

Perolehan medali tersebut terdiri dari 18 medali emas, 20 medali perak dan 26 medali perunggu.

Menurut Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus, Shofwan, 18 medali emas diraih dari cabang olahraga (cabor) wushu 6 emas, panahan 4 emas, karate 2 emas, catur 1 emas, pencak silat 2 emas, tinju 2 emas dan renang 1 emas.

“Sedangkan untuk perolehan medali perak dipersembahkan dari cabor Wushu 7, tinju 4, panahan 3, silat 3, catur 1, karate 1 dan panjat tebing 1. Untuk perolehan medali perunggu Tanggamus ditorehkan oleh cabor atletik 1, basketball 1, karate 4, panjat tebing 3, pencaksilat 3, sepaktakraw 3, tinju 6 dan wushu 5,” katanya, Minggu (3/12).

Shofwan menjelaskan , data tersebut diperoleh Humas Porprov Kabupaten Tanggamus dan bersifat mobile, yaitu meliput dan menginput data langsung di lokasi pertandingan final. Juga data dari pendamping dan official cabor masing-masing, sehingga data yang diperoleh validitasnya tidak diragukan.

“Jadi kami tidak hanya berpatokan data di Sekretariat Humas dan Media pada panitia besar, kami juga mengkroscek ke lapangan untuk memvalidasi data perolehan medali Tanggamus,” jelas Uda sapaan akrab Shofwan.

Kabid Humas KONI Tanggamus, Derius Putrawan menambahkan bahwa dengan perolehan ini, telah mendongkrak posisi Kontingen Tanggamus. “Jika kemarin dinyatakan Tanggamus berada di peringkat 9, dengan hasil ini diperkirakan telah berada di peringkat 7. Meskipun hasil ini berbeda dengan rilis resmi Humas Porprov, itu karena ada perolehan medali yang belum diinput oleh panitia besar,” ujar Derius.(rls/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here