Wushu Sumbang 2 Emas, 2 Perak dan 5 Perunggu

438
MERAIH EMAS : Atlet Wushu Tanggamus berhasil mempersembanhkan dua emas, dua perak dan lima perunggu dalam Poprov Lampung Ke VIII. Perolehan emas diprediksi bertambah, sebab ada sejumlah atlet yang menembus babak final. ( Foto KONI)

BANDARLAMPUNG  – Kontingen Tanggamus berhasil mempersembahkan dua emas, dua perak dan lima perunggu dari cabang olahraga (Cabor) Wushu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII yang berlangsung di Kota Bandar Lampung.

Ketua Wushu Indonesia (WI) Kabupaten Tanggamus, Azuansyah yang didampingi Sekretaris Ristika Trianita mengatakan, perolehan dua emas tersebut diraih oleh Jasmin yang berlaga di kelas Taolu, selian emas, Jasmin juga meraih satu medali perak.

Kemudian satu emas lagi di sumbangkan oleh Aryo yang berjibaku pada kelas sanda atau seni golok. Selain emas, Aryo juga menyumbang satu medali perunggu.

Menurut Ketua Wushu Indonesia (WI) Kabupaten Tanggamus Azuwansyah perolehan 2 medali perak, setelah atlet Wushu Tanggamus berjibaku di laga final, namun harus mengakui keunggulan pihak lawan dan akhirnya harus puas di peringkat kedua.

Kedua atlet Wushu Tanggamus yang menyumbangkan perak lagi-lagi atas nama Jasmin di kelas jurus Gun Shu C dan atas nama Aryo di kelas Nan Gun A.

“Kedua atlet kita yang kembali menyumbangkan medali perak ini, sebelumnya masing-masing menyumbangkan satu emas untuk Tanggamus, namun pada final hari ini kita harus mengakui, dewi fortuna belum berpihak ke kita, selain emas dan perak atlet wushu kami juga menyumbang 5 perunggu,” kata Azuansyah yang juga didampingi pelatih Wushu Aon, Rabu (29/11/2017).

Azuwansyah menambahkan, untuk kemungkinan kembali mendulang medali dari Cabor Wushu, masih terbuka peluang, karena ada beberapa atlet Wushu Tanggamus yang lolos babak final.

“Ada sebanyak 9 atlet Wushu kita yang tembus kebabak final di kelas sanda, mudah mudahan akan menambah perolehan medali emas kita, kami mohon doa dari seluruh masyarakat Tanggamus,” imbuhnya.

Ditambahkan Sekretaris Wushu Ristika Trianita, bahwa persiapan atlet wushu Tanggamus menghadapi ajang Porprov Lampung ke VIII ini cukup maksimal, melalui latihan keras fisik dan tehknik.

“Kita masih berpeluang mendulang emas di kelas sanda, karena lima atlet kita masuk final, dan dua atlet lagi juga berpeluang emas, kami butuh dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Tanggamus,” ujar Ristika.

Diketahui dari cabor wushu ini WI Tanggamus mengirimkan 17 orang atlet, yang bertanding di kelas Taolu sebanyak 5 atlet dan pada kelas sanda sebanyak 12 atlet.(win/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here