Devile Kontigen Meriah dan Rapih Buat Wabup Bangga

581
DEVILE KONTINGEN TANGGAMUS :Devile Kontigen Tanggamus yang mengikuti Poprov VIII mendapatkan pujian dari Wabup Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I. Samsul menilai devile kontingen Tanggamus meriah dan rapih. (Foto Diskominfo)

BANDARLAMPUNG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I mengaku bangga dengan kerapihan dan kemeriahan devile kontingen Tanggamus saat pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung Ke-VIII di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Bandar Lampung,  Senin (27/11).

Devile Kontingen Kabupaten Tanggamus yang berkekuatan 208 atlet dan 61 official, memasuki lapangan Sumpah Pemuda diurutan Ke 12 sesudah devile Kabupaten Pringsewu. Saat melewati stage utama, tempat keberadaan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan seluruh bupati/walikota se-Provinsi Lampung termasuk Wabup Tanggamus Samsul Hadi serta para Uspida Provinsi Lampung, rombongan devile melambaikan topi kontingen dan disambut meriah oleh hadirin, utamanya Wabup Samsul Hadi yang memberikan standing Aplaus kepada kontingen Tanggamus.

Samsul Hadi saat di konfirmasi seusai pembukaan Porprov Lampung ke-VIII mengatakan, sangat bangga dan terharu dengan kekompakan, kerapihan dan kemeriahan dari barisan kontingen atlet Porprov Kabupaten Tanggamus.

“Saya sangat bangga saat devile kontingen kita memasuki lapangan sumpah pemuda, terlihat rapih, meriah dan terlihat kompak, lapangan sumpah pemuda menjadi berwarna cerah, semoga juga prestasi kita akan bersinar pada Porprov Lampung ke VIII ini,” ujar wabup.

Samsul berharap seluruh atlet dari Tanggamus dapat bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur sportifitas, sebagai semboyan olahraga profesional. Kemudian juga agar dalam bertanding selalu menunjukkan kesungguhan dan totalitas agar hasil akhir yang diraih maksimal.

“Saya berharap agar seluruh atlet yang bertanding dapat memperlihatkan permainan terbaiknya, agar hasil dan prestasi yang didapatkan maksimal. Untuk cabang olahraga yang diunggulkan tidak ada, semua berpeluang, namun harapan besar kita memang dicabang pencak silat, melihat prestasinya porprov lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung yang juga Ketua Umum KONI Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutannya pada pembukaan Porprov Lampung ke-VIII berpesan agar seluruh atlet dapat bertanding sebaik mungkin, dengan mengedepankan sportifitas tinggi. Karena melalui porprov ini, akan menghasilkan atlet-atlet Provinsi Lampung yang akan mewakili dalam kancah nasional.

Kemudian Pemprov Lampung juga mulai berbenah memperbaiki sarana prasarana olahraga yang lebih memadai, yang sebelumnya belum ada di benahi. Selain itu Pemprov Lampung, akan lebih menggiatkan event-event reguler di Lampung, dengan event tersebut akan timbul bibit-bibit unggul, kemudian peran pelatih-pelatih sangatlah besar dalam menciptakan bibit-bibit unggul atlet.

“Saya mengucapkan selamat bertanding, capai prestasi setinggi mungkin, sehingga kedepan dapat mengharumkan nama Lampung di event nasional dan internasional,” katanya.(win/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here