PCNU Masih Solid Dukung Samsul

5
Samsul Hadi

KOTAAGUNG—Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus saat ini masih solid mendukung petahana Hi. Samsul Hadi dalam pemilihan bupati (Pilbup) 2018 mendatang, namun dukungan ini sifatnya masih belum final sebab PCNU juga tidak menutup kemungkinan untuk mendukung calon lain dari kalangan NU.

Hal itu diungkapkan, Sekretaris PCNU Tanggamus M. Syaifudin Zuhri saat menghadiri Konferensi Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tanggamus, di Gedung NU Kecamatan Gisting, kemarin (23/11)

Menurut dia, dukungan PCNU baru diberikan kepada Samsul Hadi sebagai kader tunggal. Untuk kader yang lain, belum ada yang berkoordinasi dengan PCNU Tanggamus terkait pencalonan.

”Tidak menutup kemungkinan, jika kader-kader yang lain juga memiliki keinginan untuk maju dan juga meminta dukungan pada PCNU Tanggamus,” ujar Syaifudin.

Didepan para pelajar NU yang hadir pada Konferensi Cabang Ikatan Pelajar IPNU dan IPPNU, Syaifudin juga dengan terang-terangan meminta agar kader NU mendukung pemimpin yang peduli.

”Pilihlah pemimpin yang bisa open. Dalam artian dapat terbuka dan mau mengurusi kader-kader yang ada di bawahnya,” ajak Syaiffudin.

Sebagai Kader NU, Syaifuddin meminta agar IPNU dan IPPNU Tanggamus dapat memberikan prioritas pilihan kepada calon pemimpin yang memiliki basis di NU.

”Jangan pilih pemimpin yang hanya bisa ngasih perintah. Juga, persiapkanlah diri kalian semua terkait dengan estafet kepemimpinan tersebut,” ujarnya.

Ditemui usai acara, Syaifuddin mengungkapkan, pada saat melontarkan ajakan dan dukungan terhadap Samsul Hadi tersebut, dirinya di luar dari profesi Aparatur Sipil Negara (ASN).

”Pembicaraan saya tadi adalah pembicaraan selaku Kader NU (bukan sebagai ASN). Jadi saya tentunya mengajak seluruh Kader NU untuk mendukung kader NU itu sendiri,” terangnya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here