TP PKK Tanggamus Santuni Korban Jembatan Ambrol

34
BERIKAN SANTUNAN :Wakil Ketua TP PKK Tanggamus, Hj. Afillah, S. Pd I dan Ketua DWP Tanggamus Arjuli Yati Syam mengunjungi tiga rumah korban jembatan ambrol di Kecamatan Semaka. Nampak dalam foto Af’illah dan Arjuli Yati memberikan santunan kepada keluarga Anton Saputra. ( Foto Diskominfo)

SEMAKA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus turut prihatin atas musibah ambrolnya jembatan gantung penghubung Pekon Banjarnegara Kecamatan Wonosobo dengan Pekon Kanoman Kecamatan Semaka yang terjadi Minggu (12/11) lalu. Akibat insiden tersebut, tiga nyawa melayang yakni Adi Setiawan (17) dan Anton Saputra (21) keduanya merupakan warga Pekon Sudimoro lalu Danang (16) warga Pekon Sedayu.

Sebagai wujud kepedulian, kemarin (15/11) TP PKK Kabupaten Tanggamus yang dipimpin Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Af’illah, S. Pd. I mengunjungi kediaman para korban insiden jembatan ambrol di Kecamatan Semaka, Selain mengunjungi korban insiden jembatan Banjarnegara, rombongan juga mengunjungi kediaman keluarga Rafa (7) di Pedukuhan Siringbetik, Pekon Balak, Kecamatan Wonosobo yang merupakan korban tenggelam saat mandi di Sungai (Way) Ngarip.

Disela-sela kunjungannya tersebut, Hj.Af’illah yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny.Arjuliati Syam Andi juga memberikan uang santunan kepada keluarga korban. Dihadapan warga , Af’illah kembali menegaskan bahwa pemkab sudah memprioritaskan pembangunan jembatan Banjarnegara-Kanoman ditahun 2018 mendatang.Kemudian terkait adanya permintaan dari keluarga korban agar jembatan ditutup sementara, Af’illah menyatakan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan SKPD terkait

“Insyaallah, pada Maret 2018 nanti pembangunnya sudah bisa dikerjakan dan dapat kembali digunakan warga seperti biasanya, sehingga keselamatan akan semakin terjamin dan tidak was-was ketika melintas,” ujar Af’illah.

Dalam kesempatan itu, istri dari wakil bupati itu juga menyarankan warga yang dari atau menuju Kecamatan Wonosobo maupun sebaliknya dapat menggunakan perahu penyeberangan atau menggunakan jembatan cable stayed yang ada di Pekon Karanganyar. Hal itu untuk lebih menjamin keamanan itu mengingat saat  kondisi jembatan gantung Banjarnegara sudah relatif rapuh dan membahayakan

“Apabila ingin melintas, lebih baik gunakan perahu saja, ini agar keselamatan lebih terjamin, terlebih pada malam hari,” kata Af’illah.

Turut mendampingi dalam kunjungan TP PKK tersebut yakni Ketua DWP Tanggamus Arjuli Yati Syam, Plt Asisten Bidang Pembangunan Setkab FB. Karjiono, Asisten Bidang Pemerintahan Paksi Marga, Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, Camat Semaka Edy Fahrurrozi dan Camat Wonosobo Asriyanto. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here