Samsul Hadi : Generasi Muda Harus Meneladani Jiwa Patriot Pahlawan Pemkab Tanggamus Peringati Hari Pahlawan

114
Wabup Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M. Pd. I menyematkan pin kepada ASN yang mendapatkan Satya Lencana.

KOTAAGUNG-Pemkab Tanggamus melaksanakan upacara untuk memperingati empat hari besar, Jumat Pagi (10/11) dilapangan pemkab setempat. Adapun empat hari besar itu yakni Hari Pahlawan , Hari Kesehatan Nasional, Hari Guru dan Hari Korpri.

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku Inspektur upacara Wakil Bupati Tanggamus, Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I.Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Heri Agus Setiawan,S.Sos, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili,S, Ik, Asisten,Forkompimda,Para Kepala OPD, para Camat se Kabupaten Tanggamus, unsur TNI/Polri, Pimpinan Legiun Veteran RI, PEBABRI, Persatuan Wredhatama ,PGRI dan FKPPI  Kabupaten Tanggamus.

Dalam Amanatnya, Wabup Tanggamus Hi.Samsul Hadi menyampaikan, jika Peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refkeksi tentang pengorbanan ,keteladanan ,dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera ,sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima pancasila yang berbunyi,”Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

“Sebagai seorang Nasionalis dan patriot  kita harus ingat pesan Pahlawan Nasional Prof. Dr.R.Soeharso yakni ” Right Or Wrong is My Country,lebih-lebih kalau kita tahu,negara kita dalam keadaan bobrok, maka justru saat  itu pula kita wajib memperbaikinya,” ujar Samsul.

Wabup Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M. Pd. I bersama Ketua DPRD, Sekda dan Kapolres berfoto bersama dengan para veteran usai melakukan tabur bunga.

Dilanjutkan Samsul, jika dalam Pidato Bung Karno diradio pada saat pertempuran mengahdapi Inggris di Surabaya bulan November 1945 Selama banteng-banteng muda Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membuat secarik kain putih menjadi merah dan putih, maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapa juga.

Wabup Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M. Pd. I bersama Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S. Sos melakukan tabur bunga dimakam pahlawan.

Wabup berpesan agar para generasi muda saat ini diharapkan dapat meneladani dan melanjutkan semangat kepatriotan serta semangat kepahlawan para pahlawan.

“Dalam memperingati hari pahlawan ini, kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa harus melanjutkan semangat kepahlawanan dari para pahlawan-pahlawan kita, ” ujar Samsul.

Usai upacara, Samsul beserta rombongan Forkopimda langsung menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia di Kecamatan Kotaagung Timur untuk melakukan ziarah sekaligus tabor bungan di makam para pahlawan. Upacara Ziara Taman Makam Pahlawan ini dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here