Tokoh Senior NU, Restui Samsul Maju Pilkada Doakan Kader NU Jadi Bupati

125
RESTUI SAMSUL MAJU :Rais AM, PBNU, KH.Ma’ruf Amin menyatakan dukungan terhadap Hi.Samsul Hadi untuk maju dalam Pilkada Tanggamus tahun 2018 mendatang. Menurut tokoh senior NU yang juga Ketua MUI Pusat itu, Kader NU harus berkontribusi nyata bagi pembangunan dan kemaslahatan umat. (Foto RNN)

KOTAAGUNG—Majunya Petahana Hi. Samsul Hadi dalam konstestasi pilkada 2018 mendatang mendapat dukungan penuh dari Rais AM Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Ma’ruf Amin. Hal itu diungkapkan Ma’ruf disela ceramahnya dalam pengajian akbar memperingati Hari Santri Nasional tahun 2017, di Taman Ir. Soekarno Kotaagung, Sabtu lalu (4/11).

Bahkan secara khusus, Ma’ruf juga berdoa agar Samsul Hadi bisa terpilih sebagai bupati dalam pilkada. “Semoga dinaikkan derajatnya, jangan hanya jadi wakil bupati terus,” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi seusai kegiatan pengajian, Ma’ruf mengatakan bahwa tokoh-tokoh NU harus berkontribusi bagi negara secara konkret, dalam artian masuk sebagai pejabat yang memiliki kebijakan.

“Kita ingin beruapaya agar tokoh NU bisa partisipasi lebih konkret, bukan hanya pidato atau statment tetapi masuk dalam pemerintahan dengan menjadi pejabat agar dapat membangun negara ini. Makanya tadi saya bilang mudah-mudahan menjadi bupati, ” kata Ketua MUI pusat itu.

Dijelaskan KH. Ma’ruf bahwa dukungan kepada Samsul untuk menjadi bupati adalah agar bisa mengambil kebijakan demi kemaslahatan umat. “Pesan saya kalau jadi bupati supaya  mensejahterakan rakyat.  Saya sangat merestui apabila ada warga nahdiyin maju dalam pemilihan bupati, untuk itu warga NU harus pilih NU,” ucapnya.

Ma’ruf dalam kesempatan itu juga memuji visi dari Samsul Hadi yang ingin menjadikan Tanggamus sebagai kabupaten agamis. “Agama sudah mencakup seluruhnya, sebab seorang imam  menurut agama bisa membawa kemaslahatan bagi rakyatnya selain ahlak juga harus membangun kemaslahatan yang menyeluruh,”  ujar dia.

Tokoh senior NU itu juga mendoakan Kabupaten Tanggamus agar masyarakatnya lebih sejahtera dan semakin hidup rukun. “Semoga warga Tanggamus bisa lebih sejahtera, ekonomi meningkat,  kerukunannya semakin utuh, jangan ada perpecahan, sesama agama saja harus rukun begitu juga dengan beda agama, kita harus saling tolong menolong sehingga program pemerintah bisa berjalan baik,”pungkas KH. Ma’ruf.

Samsul sendiri kian percaya diri dalam Pilkada tahun depan, perahu untuk “berlayar” dalam mengarungi pesta demokrasi sendiri diklaim sudah mencukupi, setelah mendapatkan rekomendasi PKB, Samsul tinggal menunggu rekomendasi PPP yang dikabarkan sudah bulat ke Samsul, begitu juga dengan Hanura yang dikabarkan bakal memberikan rekomendasi ke Samsul Hadi.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here