20 PAC PDIP Nyatakan Dukungan Untuk Herman HN

175
BERIKAN DUKUNGAN : 20 PAC PDIP Tanggamus menyatakan dukungan kepada Herman HN untuk maju sebagai Calon Gubernur dari PDIP Tanggamus.Surat pernyataan dukungan secara simbolis diserahkan oleh Ketua PAC PDIP Kecamatan Gisting Amrusi Sanusi, Minggu (5/11) disela-sela kegiatan Herman HN menyapa kader, dikantor DPC PDIP Tanggamus. Foto Rio Aldipo

KOTAAGUNG—Bakal Calon Gubernur (Balongub) Herman HN melanjutkan roadshow-nya ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ada diseluruh Lampung setelah sebelumnya Tulangbawang Barat, Lampung Selatan dan Pesawaran kini Herman menyambangi Tanggamus untuk menyapa kader partai berlambang Banteng Moncong Putih.

Kedatangan Herman ke Bumi Begawi Jejama ini merupakan tindak lanjut dari surat tugas yang ia terima dari DPP PDIP yakni untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi kesemua kader PDIP. Herman HN tiba sekitar pukul 10.00 WIB di Sekretariat DPC  PDIP Tanggamus, Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur, Minggu (5/11).

Walikota Bandar Lampung itu didampingi petinggi DPD PDIP Lampung seperti Sekretaris DPD Mingrum Gumay,  Wakil Ketua DPD PDIP Watoni Nurdin, Wakil Ketua DPD PDIP Eva Dwiana yang juga merupakan istri dari Herman HN. Rombongan Herman HN dan jajaran DPD PDIP Lampung disambut Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer, Sekretaris DPC Dewi Handajani, Wakil Ketua DPC PDIP Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua Bidang infokom Herwansyah, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Hi. AM. Syafi’i dan Wakil Sekretaris Hasmal Yadi.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay dalam orasi politik mengajak para kader untuk merapatkan barisan guna memenangkan calon yang diusung PDIP baik itu pilgub maupun pilbup. Ia juga mengatakan bahwa pada prinsipnya kader PDIP siap berjuang memenangkan calon yang diusung. “Saat ini Herman HN masih memegang mandat surat tugas dari DPP yang mana salah satu tugasnya melakukan konsolidasi kepada seluruh kader,”  ujar Mingrum.

Mingrum dalam kesempatan itu juga mewarning kader PDIP agar tidak mencla-mencle. “Sekali merah tetap merah, jangan jadi orang munafik, kepada seluruh kader dari mulai tingkat DPC, PAC dan Ranting harus rutin gelar pertemuan walaupun hanya minum kopi dan pisang goreng sebab kita mau berperang dengan siapun secara politik, dan saya punya prinsip harus menang sebab PDIP ini punya harkat martabat, “tegas Mingrum.

Mingrum yang dikonfirmasi seusai acara mengatakan bahwa surat tugas dari DPP yang dipegang Herman HN merupakan legitimasi dari partai sementara rekomendasi adalah keperluan administrasi saat melakukan pendaftaran di KPU.” Kami jajaran DPC dam DPD yang paling mengetahui tentang calon yang punya potensi dan geo politik didaerah, tentunya masukan-masukan  akan menjadi pertimbangan dari DPP,” kata dia.

Sementara itu Herman HN dalam pidato politiknya mengatakan bahwa siap memajukan Provinsi Lampung apabila terpilih menjadi Gubernur Lampung. Menurut dia program yang akan dijalankan tidak jauh berbeda dengan program Pemkot Bandar Lampung.

“Program saya tidak banyak-banyak sama seperti Bandar Lampung yakni berobat gratis se Lampung, tentunya kerjasama dengan bupati,ambulans gratis, sekolah gratis dan jalan mulus sehingga investasi bagi daerah bertambah, ” ujar Herman.

Didepan ratusan kader, Herman juga menjajikan kemenangan PDIP baik itu pilbup, pilgub, pileg maupun pilpres.” Pileg  kemarin untuk provinsi Lampung suara PDIP 20 persen, tahun 2019 target saya 30 persen suara PDIP, sementara untuk pilbup dan pilgub targetnya 70-80 persen, “kata Herman HN.

Seusai melakukan orasi politik, Herman HN menerima pernyataan dukungan dari 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Tanggamus yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua PAC Gisting Amrusi Sanusi.

Dukungan dari DPC PDIP Tanggamus dilontarkan oleh Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Dewi Handajani.  Menurut balonbup Tanggamus itu, jajaran DPC siap memenangkan Herman HN dalam pilgub 2018.

“Kami siap untuk memperjuangkan, bukan hal yang sulit bagi kami untuk menyosialisasikan, apa yang bapak lakukan di Bandar Lampung menjadi tolok ukur. Provinsi Lampung tentu akan menjadi provinsi luar biasa kalau dipimpin bapak, kami siap menjadi perpanjangan tangan bapak, “kata Dewi. (ral)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here